Kesalahan fatal Digital Marketing, Nomor 3 akan membuatmu terkaget!

November 9, 2013
Posted in News
November 9, 2013 mixist_admin

Kesalahan fatal Digital Marketing, Nomor 3 akan membuatmu terkaget!

Hello Mixisters, 

 

Dengan pengalaman kami memegang brand dari perusahaan, organisasi dan individu selama beberapa tahun terakhir, Mixist mendapatkan beberapa kesalahan fatal saat kami melakukan konsultasi brand dengan orang lain. Mixist ingin berbagi dengan kamu nih, agar kamu juga tidak salah. 

 

Pertama, kesalahan pertama adalah persepsi bahwa  Digital Marketer adalah Orang Desain atau Photographer.

Ini salah teman-teman! Graphic Designer adalah mereka yang mendesain post atau produk agar enak dilihat. Orang yang membuat desain atau Fotografer dapat dikategorikan sebagai Content Creator, namun belum bisa disebut sebagai Digital Marketer. Digital Marketer memiliki konsep yang jelas mengenai apa yang diperlukan untuk memasarkan sebuah produk. Bahkan mereka memiliki pengetahuan mendalam mengenai apa yang konsumer butuhkan. Jadi, pastikan tim Digital Marketing kamu relevan dengan produk yang ingin dipasarkan yah! 

 

Persepsi salah yang kedua mengenai Digital Marketer adalah admin yang menangani keluhan pelanggan.

Ini keliru juga. Jika anda mencari admin, maka orang tersebut lebih berfungsi mengecek ketersediaan stok dan mengurusi proses penjualan yang ada. Bisa dibilang, admin media sosial tidak memiliki relevansi sama sekali dengan tugas Digital Marketing. Seperti yang dibahas di poin sebelumnya, Digital Marketing adalah seorang konseptor dan eksekutor untuk menciptakan ketertarikan diantara masyarakat untuk mengenal sebuah produk.  

 

Digital Marketer juga harus menjadi seseorang yang memberikan pendidikan kepada para customer, agar mereka semakin tertarik dan jatuh cinta dengan produk yang kamu buat. 

 

Ketiga, Digital Marketer adalah Sales yang harus diberikan target penjualan.

Pernyataan ini setengah benar. Esensi dari Digital Marketer adalah menciptakan ketertarikan terhadap sebuah produk. Jika Digital Marketer ditetapkan sebuah target, hal tersebut melanggar definisi dari Marketer itu sendiri. Benar, Digital Marketer bertanggung jawab terhadap target penjualan, karena tanpa penjualan tugas Digital Marketer tidak berjalan dengan baik. Namun, tahukah anda bahwa meningkatkan kredibilitas perusahaan dan produk di media sosial membutuhkan waktu, ketika netizen skeptis dengan produk yang ditawarkan kepada anda? 

 

Jika anda memang ingin fokus terhadap penjualan, anda harus paham harus ada Timeline yang jelas diberikan ke Tim Digital Marketing. Jika tidak, anda akan kecewa dan bertanya-tanya. Mixist menceritakan hal tersebut, agar anda tidak salah paham dengan orang Digital Marketing yang akan anda hire ke depannya. 

 

Nah. Ini nih 3 kesalahan umum yang dipahami orang saat mendengar digital marketing. Selamat mengecek ya. Semoga artikel ini membantu. 

 

Sobat Mixist! Ini adalah 3 definisi Digital Marketing dari kami. Kami menyediakan konsultasi gratis untuk produk dan jasa kamu nih selama 30 menit. Caranya gampang, silakan WA kami melalui akun kanan bawah untuk info lebih lanjut. 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *